SURVEYOR BATAM

Beranda » Uncategorized » Software struktur TEKLA

Software struktur TEKLA

Juni 2010
M S S R K J S
« Feb   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

Kategori

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 514 pengikut lainnya

Photo proyek

Station..

Kingfisher (Alcedo atthis)

Supermoon setting

Lebih Banyak Foto

Saya kenalkan lagi satu software yang sangat menarik untuk Anda coba, software ini bernama TEKLA. Bagi seorang Engineering tentunya segala macam software paling tidak harus diketahui walaupun tidak sepenuhnya bisa mengoperasikan. TEKLA ini konon katanya yang mendesain menara tertinggi di dunia tepatnya di DUBAI dan silahkan cari via google mengenai artikel tersebut namun dari website TEKLA sendiri memang benar bahwa DUBAI menggunakan TEKLA untuk mendesain bangunannya.

Tekla Structures adalah aplikasi pemodelan 3D yang mampu mendesain bermacam bentuk struktur fabrikasi mulai dari baja, beton, atau berbagai jenis material lainnya. Kita dapat memperoleh analisa dan hasil perhitungan, gambar, laporan, atau output lainnya dari satu model struktur.
Tekla Structures memiliki tampilan standar API (application programming interface) untuk menghubungkan analisis dan desain software. Software ini tidak perlu membuat dan memelihara berbagai analisa pemodelan secara terpisah (menggunakan software lain). Penarikan, Pembebanan, reaksi, dan defleksi, semuanya dapat ditampilkan sebagai bagian dari analisa struktur kita. Semua ketentuan/ketetapan di simpan dari langkah sebelumnya. Jadi, Ketika terjadi perubahan, cukup memainkan analisa kemudian periksa hasil yang baru kita peroleh.
Kelebihan
Sekarang, satu software biasa untuk semua permasalahan model struktur
Tekla Structure adalah software pemodelan multi-material dan multi-proses. Kita dapat menentukan dan menganalisa dalam suatu model 3D yang serupa –memperbaiki secara akurat semua pekerjaan struktur. Semua perubahan secara otomatis update sewaktu-waktu dilakukan revisi. Pemodelan dengan waktu singkat dan kemampuan mengoperasikan memberikan hasil manajemen proyek yang efisien. Dan yang paling hebatnya, Tekla Structures sungguh mudah digunakan dan dikuasai.
Tekla Structures dapat digabungkan dengan aplikasi-aplikasi yang sudah ada, atau semata-mata sebagai tempat untuk mengembangkan permasalahan internal biasa. Tekla Structures terhubung dengan berbagai jenis system melewati Tekla Open API, contoh format biasa yang didukung oleh Tekla Structures adalah IFC, CIS/2,SDNF dam DSTV. Contoh dari format yang sudah jadi hak milik yang didukung oleh Tekla Structures adalah DWG, DXF, dan DGN.

Jika Anda mengambilnya dari warezsoft yang artinya ilegal software terkadang proses instalasinya membingungkan dan hasil perhitungan kebanyakan meleset dan berbeda jika Anda menggunakan Software ASLI. Apakah Anda ingin mencoba software TEKLA ini?

Software ini sangat mahal harganya namun sebanding dengan hasil dan detail perhitungan yang dihasilkan. Selain SAP, Staad, ETABS mungkin software ini bisa menjadi alternatif Anda.

Kita tidak bisa mengajarkan apapun pada seseorang;
Kita hanya bisa membantunya menemukannya sendiri dalam dirinya.
GALILEO