Rumus hitungan berat besi

Dua Superhero dalam dunia nyata bersatu, besiman dengan kekuatan super penahan tarikan sadar kalau dirinya selalu kalah ketika mendapat perlawanan dengan cara didorong oleh lawan – lawanya, satu lagi pembela kebenaran bernama betonman dengan kekuatan super penahan dorongan selalu kalah ketika diserang bertubi – tubi dengan cara ditarik oleh lawanya. Setelah sadar keduanya lalu menyelenggarakan rapat pleno besar – besaran sehingga lahir keputusan untuk bergabung menyatukan kekuatan. :-)

Sebelum besiman menampakan wujudnya, masyarakat yang hendak memerlukan pertolongan besiman dibayangi oleh teka – teki yang harus dipecahkan sehingga dapat memperkirakan berapa jumlah besiman yang perlu dipanggil untuk menumpas permasalahan.

besiman sadar akan hal itu, dirinyapun gak ingin masyarakat kekurangan atau kelebihan ketika memanggil dirinya karena dapat merepotkan tentunya. besiman memberikan jawaban dari teka – teki tersebut dengan memberikan surat sakti berisi kolom – kolom tabel besiman dan ilmusipil adalah salah satu dari penerima untuk kemudian disebar luaskan disini.

.

satu permasalahan terjadi lagi ternyata tabel tersebut cukup merepotkan untuk selalu dibawa masyarakat, apalagi dihapalkan bersandingan dengan memori kehidupan. :-)

waktupun terus berjalan, akhirnya besiman memberikan rahasia berupa sebuah rumus bagaimana surat sakti berupa tabel besiman dibuat. dengan harapan mudah dihapalkan dan lebih ringkas sehingga dalam keadaan darurat masyarakat dapat cepat menghitung jumlah besiman yang diperlukan. :-)

Besiman memberikan sebuah jawaban bahwa tabel tersebut ddidapat dari rumus menghitung berat besi

berat besi = 0.006165 x d2 x p

d2 = diameter besi yang mau dihitung di kuadratkan/ pangkat dua,

p = panjang besi yang mau di hitung berapa beratnya, :-)

tabel besi ada di http://www.ilmusipil.com/tabel-berat-besi/

About these ads